SEJARAH

27 February 2018


Fakultas Teknik Universitas Pembangunan Panca Budi yang disingkat UNPAB, berada dibawah naungan Yayasan Prof. DR. H. Kadirun Yahya yang berdiri sejak tanggal 19 Desember 1961 dan terdaftar pada Departemen Perguruan Tinggi dan Ilmu Pengetahuan di Jakarta pada tanggal 13 Juni 1964 dengan Surat Keputusan Nomor 85/B-SWT/P/64.

 

Visi Fakultas Teknik UNPAB

Pada Tahun 2023 menjadi Fakultas Teknik Yang Menghasilkan Lulusan Berkarakter Religius Dan Berkompetensi  Unggul Dalam Bidang Teknik.

Misi Fakultas Teknik UNPAB

  1. Mengedepankan cara berpikir dan bertindak sesuai dengan nilai-nilai ProfesionalAtitude / ahlak, Devotion / Pengabdian, Integrity / Integritas (PADI); 
  2. Mengembangkan Iptek dan Imtaq dengan menggali sumber-sumber ilmu yang berfaedah untuk Kemaslahatan umat;
  3. Melaksanakan tata pamong baik (Good University Governance) melalui peyelenggaraan Pendidikan & Pengajaran, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat  dalam menghasilkan lulusan yang unggul  dan profesional memiliki hardskill dan softskill dibidang Teknik  sesuai dengan perkembangan zaman. 

Visi

Menjadi Perguruan Tinggi Swasta Yang Terkemuka Berbasis Religius Dalam Mengembangkan IPTEK Yang Bermanfaat Bagi Kemaslahatan Umat.

Misi

  1. Melaksanakan Pengabadian Sesuai Dengan Piagam Panca Budi, Mengabdi Kepada Tuhan YAng Maha Esa, Negara, Nusa, Bangsa dan Dunia
  2. Mengembangkan IPTEK Berdasarkan Al-Quran dan HAdist, Mencerdaskan Kehidupan Bangsa Dengan Menggali Sumber -Sumber Ilmu Yang Berfaedah Dalam Bidang IPTEK dan IMTAQ.
  3. Melaksanakan Pendidikan, Penelitian dan PEngabdian Untuk Bangsa dan Negara Republik Indonesia YAng Mutunya Dapat Bersaing Secara NAsional dan International Dalam Fitrah Pengabdian Terhadap Allah SWT.
  4. Mendorong fungsi kekhalifahan dalam mewujudkan kebahagian kehidupan menusia dalam dimensi dunia dan akhirat.
  5. Melestarikan sumberdaya alam dan lingkungan serta kehidupan sesuai dengan syariat islam.

Universitas Pembangunan Panca Budi

Sains dan Teknologi

Jl. Jend. Gatot Subroto Km. 4,5 Medan

111
222

"Kampus Asri, Bersih, Lestari dan Hemat Energi"